Search

5 Cara Mudah Untuk Mencegah Bulu Mata Rontok

Yang pasti, bukan pakai vaseline di mata!


Siapa sih yang ngga mau punya bulu mata panjang, tebal, dan anti rontok? Pasti kamu juga pernah dengar, atau pernah menonton video hacks di Internet untuk mendapatkan bulu mata panjang dan tebal. Tapi hati-hati lho, cara yang salah bisa membuat mata kamu iritasi dan bengkak!



1. Go easy on your lashes!

Pilih penghapus riasan lembut yang mengandung minyak dan pilih maskara yang mudah dibilas. Saat menghapus maskara, gunakan gerakan lembut dan jangan di gosok-gosok.


2. Jangan terlalu sering memakai bulu mata palsu.

Yes, memang bulu mata palsu atau falsies membuat mata jadi jauh lebih 'menyala' dan cantik, namun lem bulu mata ini seringkali membuat bulu mata jadi rusak dan rontok.


3. Jika menggunakan eyelash extension, berikan jeda waktu setiap 2-3 bulan sekali

Eyelash extension memang simple dan efisien, namun sebaiknya berikan jeda waktu sekitar beberapa minggu untuk bulu mata beristirahat setiap 2-3 bulan sekali.


4. Hati-hati saat menggunakan penjepit bulu mata

Jangan menggoyangkan penjepit saat kamu menutup bulu mata, karena kamu dapat secara tidak sengaja memberi tekanan yang tidak perlu pada akar bulu mata, dan alhasil malah membuat bulu mata tercabut dan patah. Jadi ingatlah untuk tetap diam saat sedang menjepit bulu mata!


5. Gunakan Eyelash Serum secara rutin

Cari eyelash serum yang nyaman di mata, dan tidak mengandung minyak agar tidak mengganggu penglihatan mata! Eyelash Serum yang baik dapat membantu memperkuat akar bulu mata, serta memberikan nutrisi yang cukup pada batang bulu mata, agar jadi jauh lebih kuat. Contohnya seperti serum yang satu ini.


Selamat mencoba!